Close Klik 2x

Berkembang biak ( Reproduksi )

Berkembang biak ( Reproduksi )  - Setiap manusia tentunya ingin memiliki keturunan , karena pada fitrahnya kita memang harus memiliki keturunan , namun bagaimanakah langkah untuk memiliki keturunan , jawabannya yaitu dengan berreproduksi , lantas  apa yang dimaksud dengan reproduksi itu sendiri ? , karena yang kita tau reproduksi itu merupakan ciri - ciri dari makhluk hidup . yuk , kita lihat penjelasannya !

Berkembang biak adalah membuahkan atau menghasilkan keturunan , tidak hanya pada manusia namun pada semua makhluk hidup yang ada di muka bumi ini , perkembang biakan dapat kita lihat melalui dua cara yaitu dengan tak kawin ( vegetatif ) dan kawin ( generatif ) , dalam perkembang biakan , seorang anak tentunya akan mengikuti atau mewarisi sifat kedua orang tuanya . jadi jangan heran bila anak kita memiliki sifat ataupun kegemaran yang sama dengan kita .

Berkembang biak ( Reproduksi )


Di atas kita menyebutkan dua cara perkembang biakan , yaitu vegetatif dan generatif , lantas taukah anda apa maksudnya ?

Perkembangbiakan dengan cara vegetatif tak lewat peleburan dua type sel kelamin, umpamanya Amoeba membelah diri, Hydra membuahkan tunas, mencangkok, stek, umbi lapis, serta merunduk.

Perkembang biakan dengan cara generatif didahului dengan peleburan sel kelamin jantan serta sel kelamin betina. Contoh perkembangbiakan dengan cara generatif yaitu unggas bertelur, mamalia melahirkan, serta tumbuhan membuahkan biji.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel